Berbagai Hal Menarik Dari Arena Games


Berbagai Hal Menarik Dari Arena Games

Anda dapat memainkan game terbaru hanya dengan membeli lisensi. Cara ini membuat gamer memiliki produk secara legal. Pihak developer juga membuat kode keamanan sehingga lisensi hanya bisa dipakai pada beberapa perangkat. Ada game yang eksklusif misalnya tersedia di Playstation dan tidak ditemukan dimanapun. Disisi lain, banyak developer sengaja membuat game yang bisa diakses secara luas. Mereka bahkan menciptakan Arena games. Ini merupakan kategori atau genre dimana gamer saling berhadapan. Di genre adventure dan strategi, pemain bisa bekerjasama untuk menyelesaikan misi. Mereka menyerang dan bertahan dari musuh. Akan tetapi, konsep arena game sedikit berbeda. Musuh yang dimaksud bukan NFC atau karakter buatan komputer. Mereka adalah pemain lain yang sedang memiliki misi sama. Konsep arena seperti ini merupakan perluasan dari genre fighting.

Keuntungan Bermain Arena Games

Berbagai Hal Menarik Dari Arena Games

  • Genre bervariasi

Arena games berkembang karena memberikan keuntungan dan memiliki daya tarik. Karena genre sangat banyak, beberapa contoh akan memakai game terkenal. Beberapa game berdasarkan superhero memakai konsep fighting. Dua karakter bertarung langsung di sebuah arena. Contoh lain adalah arena untuk game di genre olahraga. Mereka yang pernah memainkan PES atau FIFA mengerti bahwa pertandingan harus dimenangkan untuk memperoleh poin. Genre yang sedang tren adalah battle royale. Sebuah arena luas berisi 100 pemain. Mereka memulai dari spot berbeda dan acak. Setelah tersebar, pemain membutuhkan suplai dan senjata. Tujuan game ini adalah menjadi last man standing. Hanya satu orang yang dianggap sebagai pemain. Bagi mereka yang suka battle dan aksi, genre dan konsep seperti ini merupakan pilihan yang tepat. Beberapa game populer yang dapat dijadikan rujukan adalah PUBG, Fortnite, Counter Strike, dan Apek Legends. PUBG menjadi alasan mengapa battle royale terkenal. Meskipun Fortnite rilis lebih dulu, game PUBG langsung mendapat antusias sangat tinggi. Selanjutnya, orang mencari game lain yang memberikan sensasi sama yaitu Fortnite. Untuk Counter Strike, developer melihat genre ini sedang hit sehingga mereka tidak ingin ketinggalan.

 

  • Tersedia di banyak platform

Keuntungan lain adalah platform untuk game berbasis arena sangat banyak. Sebelum era console dan komputer, game hanya bisa dimainkan pada mesin. Meskipun sudah tidak tren, mesin tersebut masih tersedia. Beberapa game center untuk anak juga masih menyediakanya dimana pemain bisa melakukan pertandingan. Ini adalah contoh dimana konsep arena di sebuah game diterapkan. Untuk platform, Anda bisa menemukan beberapa game terkenal yang tersedia untuk konsol Playstation dan Xbox. Disisi lain, ada juga yang eksklusif untuk Nintendo. Selanjutnya, developer memperluas lisensi dengan adanya versi komputer. Gamer bisa bermain dengan laptop atau PC yang kompatibel. Platform yang mengalami perkembangan pesat adalah smartphone. Inilah awal mula banyak orang tertarik untuk tanding antar pemain. Layanan mobile game juga melibatkan arena dan kompetisi. Para gamer bertarung untuk menjadi terbaik.

 

  • Game online dan update terbaru

Hampir semua game terbaru berbasis online. Apakah masih ada yang offline? Anda bisa install Plant vs Zombie dan Angry Birds yang sangat terkenal. Game tersebut masih bisa dimainkan secara offline. Disisi lain, mayoritas game untuk PS2 juga offline kecuali developer merilis versi update dan remake terbaru sehingga kompatibel dengan perangkat masa kini. Layanan game online memberikan keuntungan tersendiri jika dimainkan dengan basis arena. Sebagai gamer, Anda butuh konsentrasi dan bermain bersama teman kadang malah tidak menguntungkan. Sistem online tersebut justru menghubungkan semua gamer di platform yang sama. Mereka bisa saling berinteraksi dan bertanding tanpa terkendala aspek emosional. Selain itu, beberapa developer menambahkan update secara online sehingga versi terkini sebuah game lebih dinamis dan interaktif.  Jika Anda pernah bermain Dota 2 saat pertama kali rilis, peta dan karakter terbatas. Saat itu, developer hanya membuat game berdasarkan kebutuhan di zamannya. Selanjutnya, mereka cukup melakukan update dengan menambah patch sehingga gamer bisa terus bermain secara online.

Teknologi game terbaru dan masa depan

Arena Games

Teknologi yang dipakai Arena games sudah sangat berkemban. Console lebih responsif dan versi mobile juga kompatibel. Tentu saja, hal seperti ini masih belum cukup. Beberapa sistem dan platform baru untuk game akan mengubah bagaimana orang bermain. Saat ini VR masih terbatas untuk kebutuhan hiburan dan produksi. Penerapannya di bidang game membutuhkan waktu. Setelah berbagai halangan terselesaikan, Anda mungkin memainkan game dengan bantuan perangkat tersebut. Disisi lain, ada satu bidang lagi yang sangat mempengaruhi industri ini yaitu CPU dan GPU. Console menggunakan chipset produksi perusahaan komputer. Mereka juga menambahkan GPU sehingga mampu menjalankan grafik yang tinggi. Gabungan keduanya akan menunjang teknologi game masa kini. Anda juga bisa memainkan beberapa game secara online di gilagame.com yang berisi berbagai permainan menarik dan seru.